• Media adalah menu untuk mengatur tempat link file atau image yang sudah diupload. Menu yang tampil adalah Kelola Media (Manage Media ). Untuk mengedit file gambar (media) maka klik pada nama filenya sehingga muncul Menu Sunting Media (Edit Media). Pada menu ini anda dapat mencari media dengan menggunakan tombol Cari Media yang terlebih dahulu ketikan kata kuncinya pada kotak input disebelah kirinya. Kita dapat pula menghapus media file (gambar) yang kita kehendaki dengan memberi tanda tik (centang) pada kota disebelah kiri gambar, lalu klik menu Hapus. Menu Sunting Media (Edit Media) Pada menu ini kita dapat mengubah Judul (Title), judul alternative (caption) jika gambar tidak tampil dan Deskripsi (Description) yaitu penjelasan tentang gambar tersebut. Jangan lupa simpan setelah merubah, kalau tidak maka perubahan yang telah dibuat dianggap dibatalkan.
  • LIBRARY adalah Sub Menu Media yang menjadi tempat menaruh file-file media tersebut yang telah di upload. Seperti “My Document” jika pada komputer . Kita bisa melihat file-file kita di Library. Istilah Library ini tidak hanya digunakan WordPress. Tapi digunakan juga oleh “i-Tunes”, “Macromedia Flash” , dll. Di submenu ini kita bisa melihat juga siapa yang upload(biasanya yang menulis)(author), kapan kita upload file tersebut(date), dan dimana kita gunakan file media tersebut (attached to).
  • ADD NEW atau Upload adalah Sub Menu Media untuk kita menambahkan file media yang ingin diupload/dimasukkan ke account blog kita.  Caranya tinggal ngeklik tombol “add new” dan klik “select files” , nantinya kita akan disuruh memilih file dari harddisk kita . Seperti yang tadi sudah ditulis, cara gampang nya tinggal mengklik “add new image” atau “add new music” atau “add media” atau “add video”. Semuanya adalah jalan pintasnya. untuk music dan video, belum bisa kita upload jika belom mengupgradenya.