taylor-swift

Kepiawaian Taylor Swift untuk menciptakan lagu tak perlu diragukan lagi. Diva muda country Amerika asal Pennsylvania ini membuktikannya dengan mantap dalam albumnya, FEARLESS. Talenta muda berbakat ini menunjukkan ketidaktakutannya untuk memberikan irama country yang biasa diatributkan pada orang-orang paruh baya. Dia pun berhasil memberikan rasa country yang cocok dinikmati oleh segala umur dengan bumbu beberapa suara-suara khas Irlandia ataupun Skotlandia.

Dibuka dengan track Fearless, Swift menunjukkan kematangan suaranya tanpa menghilangkan ciri khas remajanya. Kemudian track kedua, Fifteen, yang memanjakan telinga kita dengan musik country Amerika yang melintas batas benua hingga ke Irlandia dengan tambahan banjo di dalamnya.

Track-track selanjutnya mengingatkan kita pada Jewel saat masih menyanyikan lagu country seperti Standing Still. Swift juga berduet dengan Colby Caillat dalam track Breathe yang cukup apik. Sayangnya, gaya bernyanyi Caillat yang amat ‘halus’ seperti dalam Bubbly terdengar ditenggelamkan oleh ‘kekokohan’ suara Swift yang amat kuat.

Walaupun tidak meninggalkan tema percintaan khas remaja, namun album ini cukup pantas dilabeli album matang milik gadis kelahiran 13 Desember 1989 ini. Bisa jadi, Swift bakal menjadi the next Shania Twain atau Faith Hill yang menjadi ratu country di dunia.

http://www.kapanlagi.com

Advertisements